Rumah Rumah Kota Indah Ini Hanya Dijual € 1

 


Rumah Rumah Di Kota Sambuca Dijual Hanya 1 Euro. 

Punya rumah yang layak, itu mimpi hampir semua orang di dunia. Sayangnya tidak semua orang bisa mewujudkan mimpi itu. Rumah adalah termasuk barang mahal. Harganya nyaris tak terjangkau oleh pekerja atau karyawan dengan gaji 5 juta perbulan.

Mungkin anda termasuk orang seperti itu. Susah punya rumah. Walaupun kerja sampe ngeden. Pergi pagi pulang malam. Sampe anak anak ga kenal sama bapaknya.

Nah...penawaran berikut ini mungkin cocok untuk anda. Barangkali saja....!

Penawaran ini bukan sekedar iklan atau propaganda dari pengembang perumahan. Rumah rumah di kota indah bernama Sambuca di Sisilia Italia ini benar benar dijual seharga 1 euro. Hanya seharga sebungkus ketoprak. Meskipun tentunya, tetap ada syarat dan ketentuan yang harus diikuti oleh para peminatnya.

Mungkin kamu masih ragu ragu. Paling paling rumahnya dekat kawah gunung berapi. Atau bekas diterjang tsunami. Kalau kamu berfikir seperti itu, saya beri sedikit tambahan informasi.

Sambuca, adalah sebuah kota indah di puncak bukit dengan pemandangan menghadap ke pulau pulau di laut Mediterania. Iklimnya hangat memungkinkan kamu melewati musim dingin dengan mandi matahari, menyediakan vitamin D yang kamu butuhkan.

"Pembeli tidak akan kecewa...", kata Giuseppe Cacioppo wakil walikota Sambuca. "Sambuca dikenal sebagai Kota Kemegahan," tambahnya. "Lahan tanah subur ini dijuluki Firdaus Bumi. Kita berada di dalam sebuah cagar alam, penuh dengan sejarah. Pantai, hutan, dan pegunungan yang indah mengelilingi kita. Tempat ini sunyi dan damai, tempat peristirahatan yang indah untuk masa inap."

Tuh kan... ternyata kota ini adalah kota surga. Sambuca bahkan pernah dinominasikan dalam kontes Kota Tercantik Italia 2016

sambuca panorama
Pemandangan Kota Sambuca

Lalu mengapa rumah rumahnya dijual murah ?

Ternyata kota ini mengalami depopulasi. Dalam sekian tahun terakhir ini, jumlah penduduknya banyak berkurang. Karena penduduknya pindah ke kota-kota besar. Rupanya kota kota besar dengan segala fasilitas dan kemudahannya, lebih menarik bagi penduduk Sambuaca daripada alam pedesaan mereka yang indah tenteram. Selain itu, juga ada mitos "hantu saracen", yaitu arwah penasaran orang orang Arab muslim yang dibantai oleh pasukan kristen.

Dengan berkurangnya populasi, Cacioppo mengatakan : kota ini membutuhkan orang luar untuk mencegahnya jatuh ke dalam kehancuran.
"Kita tidak bisa kehilangan warisan budaya Arab yang indah. Orang asing diharapkan membantu menyelamatan kota ini."

Syarat Dan Ketentuannya


Faktanya, Sambuca bukan kota Italia pertama yang memikat orang luar dengan tawaran menggoda seperti ini. Beberapa wilayah pedesaan di Italia banyak yang mengalami depopulasi, sehingga ditawarkan murah kepada siapa saja yang berminat.

"Berbeda dengan kota-kota lain yang hanya melakukan ini untuk propaganda, kota ini benar benar menawarkan semua rumah seharga € 1" kata Giuseppe Cacioppo.
"Kami bukan perantara yang menjadi penghubung antara pemilik lama dan pemilik baru. Anda menginginkan rumah itu, anda harus cepat... anda tidak akan punya waktu."

Sambuca sedang menghapus birokrasi untuk memastikan siapa pun yang tertarik dapat segera melakukan pembelian.

Sambuca house
Rumah rumah di Sambuca

Tapi memang ada syarat dan ketentuannya. Rumah rumah itu sangat memerlukan renovasi akibat sudah lama tidak terurus. Pemilik baru harus berkomitmen untuk memperbarui tempat tinggal mereka yang runtuh seluas 40 hingga 150 meter persegi dalam waktu tiga tahun, dengan biaya mulai dari € 15.000 (sekitar $ 17.200).

Mereka juga perlu membayar deposit keamanan € 5.000 yang akan dikembalikan setelah restyle selesai.

Ada Jejak Sejarah Bangsa Arab Muslim Di Sambuca


Bagian kota Sambuca yang ditawarkan murah ini hanya bagian yang disebut 'distrik Saracen, yang dulu ditinggali oleh orang orang Moor. Kota Sambuca ini didirikan oleh orang Yunani Kuno, kemudian ditaklukkan oleh Saracens yang mengubahnya menjadi pusat perdagangan yang berkembang. Kota ini semula dinamai Emir Al Zabut, alias Yang Indah.

Distrik Saracen memiliki jalan jalan sempit dan gang gang seperti sebuah labirin berliku-liku dengan lebar kurang dari satu meter, di mana orang-orang berjalan berdesakan. Rumah rumah asli orang Moor kebanyakan berlantai dua, dibangun dengan batu merah muda yang bersinar saat matahari terbenam, menampilkan halaman dalam, dan taman-taman palem mewah. Pintu masuk rumahnya melengkung, dan memiliki tangga berbunga-bunga. Model atapnya adalah genteng khas Sisilia dan teras yang menghadap pemandangan yang menakjubkan.

Pada hari-hari yang cerah, kita bisa melihat gunung berapi Etna dan pulau Pantelleria yang jauh dari Belvedere Terrace, tempat istana mewah Al Zabut dulu berdiri sebagai "penjaga lembah." Kota ini juga memiliki kebun anggur yang sangat luas.

kebun anggur
kebun anggur di Sambuca

Pesona Sambuca juga terletak di bawah tanah, di tempat yang disebut "kota tenggelam". Wakil Walikota menyelenggarakan tur berpemandu melalui gang gang sempit menyerupai labirin, lalu masuk ke lubang dan gua tambang batu pasir tua. Sebagian besar rumah dilengkapi dengan akses gua pribadi.

Semakin menarik dan mengundang penasaran, adanya cerita hantu tentara Saracen yang dibantai oleh orang-orang Kristen. Arwah arwah mereka diceritakan menghantui gua dan distrik ini pada malam hari. Bahkan ada satu jalan yang disebut The Phantom yang menambah kesan angker walaupun sejauh ini belum ada penampakan yang menyeramkan.

"Orang asing berkumpul di sini, terperangah dengan semua keindahan ini," katanya. "Sekitar 10 rumah telah terjual. Puluhan rumah lainnya tersedia tetapi sangat membutuhkan perbaikan. Kami telah dihubungi oleh orang-orang dari Swiss, Prancis dan Spanyol dan menerima banyak permintaan."

Dia berharap pendatang baru akan membantu menghidupkan kota ini, meningkatkan ekonomi lokal dan melestarikan peninggalan budaya dan arsitektur.

gereja sambuca

Ini akan membutuhkan banyak pekerjaan. Rumah-rumah terlantar yang ditawarkan dipenuhi dengan tumpukan batu pecah dan perabotan yang terlupakan, ditutupi dengan sarang laba-laba. Pedesaan dipenuhi dengan reruntuhan kuil dan menara pengintai Arab. Rute pendakian mengarah ke puncak berbatu dari gunung Genuardo di dekatnya dan pekuburan Yunani Adranon. Ada juga situs arkeologi yang memikat yang hanya berjarak sepelemparan batu.

Menarik...? Iya sih....Tapi kejauhan mas. Enakan tinggal dirumah mertua.

Cek Sumber :

Rumah Rumah Kota Indah Ini Hanya Dijual € 1 4.5 5 Subhan Hidayat Sambuca Sicili, Kota dijual, Rumah dijual Rumah Rumah Di Kota Sambuca Dijual Hanya 1 Euro.  Punya rumah yang layak, itu mimpi hampir semua orang di dunia. Sayangnya tidak...


Sampah Digital. Diberdayakan oleh Blogger.