VIDEO : Hitofude Ryuu, Melukis Naga Dengan Cara Menakjubkan

 


Indahnya seni, tidak hanya bisa menyenangkan mata ketika karya seni itu sudah jadi. tetapi, dalam proses pembuatannya pun sangat menyenangkan untuk dipandang.

Video berikut ini menggambarkan goresan goresan kuas yang dilakukan oleh seniman Jepang, yang secara menakjubkan membentuk badan ular. Sangat memuaskan mata. Semuanya terlihat begitu mudah. Hanya dengan satu sapuan kuas, muncullah badan naga lengkap dengan sisik sisiknya. 



Tekhnik melukis seperti ini dikenal dengan Hitofude Ryuu (yang diartikan dengan : melukis naga dengan satu sapuan kuas).  Tekhnik ini dikatakan telah dilakukan selama 4 generasi. Tidak seperti lukisan lain yang membutuhkan waktu berjam jam, melukis naga dengan tekhnik Hitofude Ryuu hanya butuh waktu 15 menit. Kelihatannya sangat mudah untuk dilakukan. tetapi sebenarnya tekhnik ini membutuhkan latihan keras dan lama.

Saat ini tekhnik Hitofude Ryuu dikembangkan di Studio Kousyuuya di Nikko Jepang. Studio ini hanya membuat dan mengembangkan lukisan naga, tidak lain. Karena naga dalam tradisi masyarakat Jepang dianggap sebagai malaikat npenjaga. Memasang lukisan Naga dipercaya akan membawa keberuntungan.





Lukisan ini dibuat langsung dihadapan pemesannya. Bagi yang berminat, dapat dengan bebas memilih sendiri warna, bentuk naga, dan kata kata dalam tulisan Kanji yang disukainya. Kemudian para seniman dari Studio itu akan menunjukkan keterampilannya melukis dihadapan anda.

BACA JUGA :  
Bila anda jalan jalan ke Jepang, bisa mampir kesini untuk mendapatkan souvenir lukisan naga dengan harga sekitar 9000 yen ( sekitar  Rp. 1 juta ) untuk yang sudah diberi bingkai. Sedangkan yang belum diberi bingkai dengan ukuran lebih kecil seharga 2.500 Yen. 

Dragon Art Kousyyuya berada persis di samping halte bus Nikko Kyodo Centre Mae, atau berjalan lima belas atau dua puluh menit dari Stasiun Tobu Nikko dan Stasiun Nikko. Carilah gambar naga di jendela.


VIDEO : Hitofude Ryuu, Melukis Naga Dengan Cara Menakjubkan 4.5 5 Subhan Hidayat Indahnya seni, tidak hanya bisa menyenangkan mata ketika karya seni itu sudah jadi. tetapi, dalam proses pembuatannya pun sangat menyen...


Sampah Digital. Diberdayakan oleh Blogger.