Air Terjun Api Taman Nasional Yosemite

 


Air terjun api, atau api terjun.

Katanya ada air terjun api di Taman Yellowstone ? 
Taman ini sejak lama menarik perhatian karena menyimpan banyak misteri. Ada seorang penulis Arab dengan begitu yakin, bahwa taman ini adalah 'tempat tenggelamnya matahari'. Ada juga yang mengaitkan taman ini  sebagai 'ujung dunia' yang pernah dicapai oleh Dzulqarnain dalam ekspedisinya. Ada juga penulis yang meyakini, bahwa taman Yellowstone ini tempatnya Ya'juj Ma'juj mengintai. Menunggu kesempatan untuk bangkit diakhir zaman.

Diantara misterinya yang menarik perhatian adalah cerita viral mengenai 'air terjun api'. Ceritanya viral dikalangan para turis setelah beberapa dari mereka berhasil mengabadikannya. Mereka menyebutnya fenomena firefall (api terjun atau air terjun api). Dalam foto yang dibagikan, firefall itu tampak seperti banjir lava panas yang terjun dari ketinggian tebing Taman Nasional Yosemite, California. .

Hanya saja, ketika banyak turis penasaran untuk melihatnya, pemandangan firefall ini tidak ditemukan. Karena sebenarnya fenomena ini hanya terjadi di musim musim tertentu, dan berlangsung sebentar, hanya beberapa hari. Lokasinya pun hanya satu, yaitu di air terjun Horse Tail, yang pada hari hari biasa tidak terlalu menarik perhatian karena hanya berupa air terjun kecil.

Berikut ini pemandangannya :


Antusias para pengunjung
Ingin mengabadikan moment fire fall yang langka (CNN)








Benarkah Itu Air terjun Api ?

Kalau kamu masih membayangkan itu adalah guguran api atau lelehan lava, maka kamu keliru. Firefall ini adalah nama untuk fenomena alami yang hanya ada dibulan Februari. Pada bulan itu, alam melakukan 'sulap' untuk menipu mata anda dengan ilusi.

Yang sebenarnya terjadi adalah, cahaya matahari terbit, mengenai air terjun yang bila dilihat dari sudut yang tepat, akan terlihat bagaikan air terjun api. Cuaca juga sangat berpengaruh dalam kemunculan pemandangan ini. Adanya salju dan badai, mungkin akan menghilangkan pemandangan ini.

source :

http://edition.cnn.com/travel/article/firefall-yosemite-2019-trnd/index.html
https://en.wikipedia.org/wiki/Yosemite_Firefall
https://petapixel.com/2019/02/15/a-history-of-the-yosemite-firefall-and-tips-for-photographing-it/
Air Terjun Api Taman Nasional Yosemite 4.5 5 Subhan Hidayat Air terjun api, atau api terjun. Katanya ada air terjun api di Taman Yellowstone ?  Taman ini sejak lama menarik perhatian karena menyim...


Sampah Digital. Diberdayakan oleh Blogger.