Ditemukan, Kue Berumur 100 Tahun Dan Baunya Masih Enak. Mau.?

 



Sebuah kaleng berkarat ditemukan disebuah bangunan tua di Antartika. Didalamnya terdapat kue kue rasa buah, yang menurut para penemunya masih segar dan beraroma sedap. Kue kue ini diperkirakan peninggalan Ekspedisi Terra Nova yang dipimpin oleh Robert Falcon Scott pada tahun 1910 dan 1913. Artinya usianya sudah 100 tahun. Karena tim konservasi ini bekerja di Cape Adare sejak Mei 2016.



Penampakan gudang makanan tempat biskuit itu ditemukan



Menurut Antartica Heritage Trust kaleng kue itu sudah berkarat dan rusak. Perusahaan yang memproduksi kue ini juga tidak diketahui. Namun diduga berasal dari perusahaan biskuit Huntley And Palmers yang berkedudukan di Inggris. Meskipun kemasannya sudah berkarat, kue didalamnya masih terlihat bisa dimakan dan berbau segar.




Lizzie Meek, manager program konservasi artefak di Antartica Heritage Trust berkata : hanya dalam dua minggu pekerjaan konservasi di Cafe Adare artefak,
menemukan kue
yang siap dihidangkan dalam kaleng berkarat dan tidak diketahui mereknya ini merupakan sebuah kejutan.

Kue dan kalengnya kemudian dibawa ke laboratorium di Musium Canterbury di Selandia Baru untuk diteliti dan dilindungi bersama 1500 artefak lainnya.

BACA JUGA :

Mengenai Ekspedisi Scott


Robet Falcon Scott (Berdiri tengah)

Ekspedisi Robert Falcon Scott memiliki beberapa objek yang dituju. Namun cita cita terbesar dari ekspedisi ini adalah mencapai kutub selatan. Mereka sukses mencapai kutub hanya saja mereka menemukan bahwa orang orang Norwegia telah lebih dulu mencapai kutub. Tragisnya, seluruh tim ekspedisi itu semuanya tewas dalam perjalanan pulang.

- Telegraph.co.uk -
Ditemukan, Kue Berumur 100 Tahun Dan Baunya Masih Enak. Mau.? 4.5 5 Subhan Hidayat Sebuah kaleng berkarat ditemukan disebuah bangunan tua di Antartika. Didalamnya terdapat kue kue rasa buah, yang menurut para penemunya...


Sampah Digital. Diberdayakan oleh Blogger.