Mengintip Mewahnya Venus, Superyacth Steve Jobs Yang Tidak Pernah Dinikmatinya

 


Steve Jobs dikenal sebagai co-pendiri, ketua, dan CEO dari Apple Inc. Dia juga turut mendirikan Pixar Animation Studios, ikut melahirkan film-film sukses seperti Toy Story and Cars. Ketika Walt Disney Company mengakuisisi Pixar seharga $ 7,4 miliar, dia menjadi anggota dewan direksi.

Demikian sukses dan kaya raya hidupnya. Ia memiliki rumah mewah, memiliki jet pribadi serta senang mengendarai Mercedes Benz. Meski demikian, masyarakat menilainya sebagai pribadi yang hidup sederhana. 

Kemudian, belakangan ia ingin memiliki sebuah kapal pesiar pribadi yang nyaman. Keinginan ini muncul setelah seringkali "nebeng" berlibur menghabiskan beberapa musim panas di kapal temannya, Larry Ellisosn. 


Dia memilih designer Prancis bernama Philippe Starck bersama perusahaan Feadship untuk mewujudkan kapal pesiar impiannya dalam kehidupan nyata. Maka pada tahun tahun 2008, dimulailah proyek pembuatan Superyacht yang kemudian disebut "Venus". pembuatan kapal pesiar mewah ini menghabiskan biaya lebih dari $ 100.000.000 .

Superyacht ini dibangun setinggi 256 kaki. bahan intinya terbuat dari aluminium dan baja, dengan eksterior didominasi kaca dengan garis-garis yang ramping mengingatkan pada produk Apple dan kaca fitur. 

Tapi sayangnya, Steve Jobs meninggal dunia, sebelum selesai dikerjakan. Steve Jobs meninggal pada tahun 2011 karena kanker pankreas. Setahun sebelum kapal pesiar ini dikirimkan pada tahun 2012. Venus diresmikan pada tanggal 28 Oktober 2012 di galangan kapal Feadship di Aalsmeer di Belanda. 

Kapal pesiar ini sekarang dimiliki oleh janda Laurene Powell Jobs. Venus pernah disita di Pelabuhan Amsterdam pada 21 Desember 2012 belum boleh dikirimkan kepada pemiliknya setelah terjadi perselisihan mengenai pembayaran. Perancang, Philippe Starck, mengklaim bahwa ahli waris Jobs berutang kepadanya € 3 juta dari biaya € 9 juta untuk proyek tersebut. Kapal pesiar hanya disita selama beberapa hari setelah solusi untuk sengketa tersebut ditemukan.


Bagaimana penampakan kemewahan Superyacht Venus ini ? 

Sampai sekarang, hanya foto eksteriornya saja yang berhasi diambil dan diabadikan. Kemudian, kita berterima kasih kepada orang-orang di Woods Hole Inn di Cape Cod, yang mengaku telah mengabadikan bagian dalam (interior) Venus. Meskipun foto foto ini masih mengundang perdebatan apakah benar berasal dari Venus atau tidak. 

Berikut ini foto fotonya : 











BACA JUGA :


Kapal mewah ini sekarang sering digunakan jalan jalan oleh janda Steve Jobs, Laurene Powell bersama pacarnya seorang ex- Mayor bernama Adrian Fenty . Terakhir mereka berdua bersama anak anaknya terlihat berlibur ke Kroatia.



Artikel Sampah Digital, ditulis secara bebas dengan memperhatikan sumber sumber terpercaya sebagai mana tercantum dibawah ini. 

Sumber :

  1. https://sploid.gizmodo.com/photos-of-steve-jobs-yacht-in-the-wild-offer-first-peek-1677486642
  2. http://time.com/3653518/steve-jobs-yacht-venus/
Mengintip Mewahnya Venus, Superyacth Steve Jobs Yang Tidak Pernah Dinikmatinya 4.5 5 Subhan Hidayat Steve Jobs dikenal sebagai co-pendiri, ketua, dan CEO dari Apple Inc. Dia juga turut mendirikan Pixar Animation Studios, ikut melahirkan...


Sampah Digital. Diberdayakan oleh Blogger.