Heboh Tangga Berjalan Sendiri, Ini Dia Penjelasannya

 

tangga berjalan

Belakangan ini banyak beredar video tangga lipat (ladder) berjalan sendiri. Sangat misterius. Seolah olah digerakkan oleh setan. Berbagai judul seram disematkan pada video video itu. Tangga hantu. Tangga setan, possesed ladder....dan judul judul seperti itu.  

Keterangan didalam video itupun tidak begitu jelas. Dimana kejadiannya, dan kapan. Ada yang memberi keterangan tangga berjalan itu diabadikan di Bandara Changi. Ada yang bilang  di rekam di Surabaya. Yang paling baru, dikatakan direkam di lantai dasar gedung BCA.

Sampah digital mencoba menelusuri misteri tangga berjalan ini di Youtube. Ternyata ada banyak sekali videonya. Cobalah buka Youtube kemudian ketikkan kata kunci : walking ladder atau ghost ladder.

Banyaknya video ini, mengantarkan kami pada suatu keyakinan, bahwa fenomena tangga berjalan itu adalah HOAX. Seandainya peristiwa ini cuman sesekali terjadi, mungkin kita bisa menganggapnya sebagai suatu misteri. Ada campur tangan gaib disitu. Kebetulan kita juga percaya dan beriman kepada adanya alam ghaib. 

Banyaknya video serupa, membuktikan bahwa ada trik khusus untuk membuat tangga tangga itu berjalan sendiri. Trik itu sudah menyebar kepada banyak orang sehingga banyak yang membuat video serupa. Jadinya seperti murahan akhirnya.  

Berikut ini beberapa videonya : 





Video ini diklaim terjadi di bandara Changi
Sebelumnya video ini disebutkan terjadi di Surabaya. Bahkan ada yang menyebutnya terjadi di Manipur India





Lalu apa triknya.? 


Secara pasti tidak diketahui. Yang jelas trik ini tidak akan terlihat didepan kamera. Ada banyak teori yang dikemukakakan dalam diskusi diberbagai forum. Misalnya di Reddit.com. Beberapa teori yang dikemukakan antara lain sebagai berikut : 
  1. Tangga itu ditarik atau digerakkan dengan string atau senar. Ada sebuah video yang membuktikan ini, sebagaimana yang bisa disaksikan nanti
  2. Tangga itu telah dimodifikasi dan dipasangi remote kontrol, sehingga ia dapat bergerak seperti robot
  3. Tangga itu berjalan karena ada hukum fisika sederhana. Yaitu, tangga diletakkan dijalan menurun. Lalu gravitasilah yang menggerakkan tangga itu. Jadi ia bergerak karena prinsip robotik dan fisika. 

Perhatikan video ini, pada detik ke 0:10 anda akan melihat ada senar yang menarik tangga ini.




Tangga bergerak dengan remote kontrol, yang disamarkan sebagai kaleng cat dan kuas sebagai joysticknya



Adapun mengenai hukum fisika yang diduga menggerakkan tangga tangga lipat ini secara otomatis, penjelasannya adalah sama dengan hukum fisika yang menggerakkan patung patung raksasa peninggalan suku Maoi di Easter Island. Kapan kapan kita akan berbincang bincang mengenai fenomena patung patung ini. 

BACA JUGA :
Silahkan anda sendiri yang memutuskan. Apakah anda percaya tangga ini digerakkan oleh hantu ? atau oleh faktor lain yang tidak tertangkap kamera.

Heboh Tangga Berjalan Sendiri, Penjelasannya kami cukupkan sampai disini. 
Terima Kasih

Heboh Tangga Berjalan Sendiri, Ini Dia Penjelasannya 4.5 5 Subhan Hidayat tangga hantu, tangga berjalan, tangga setan, hantu tangga Belakangan ini banyak beredar video tangga lipat (ladder) berjalan sendiri. Sangat misterius. Seolah olah digerakkan oleh setan. Berbag...


Sampah Digital. Diberdayakan oleh Blogger.