Fotografi Melawan Kejahatan Lingkungan

 


Kejahatan lingkungan secara perlahan namun pasti, membawa bumi ini kepada kehancuran. Punahnya Flora dan Fauna yang sejak dahulu dikhawatirkan, mulai terbukti menjadi kenyataan. Hal ini menjadi keprihatinan masyarakat dunia.

Sekelompok fotografer telah membuat sebuah buku yang sangat menakjubkan untuk melawan kejahatan lingkungan. Buku ini berjudul Photographers Against Wildlife Crime. Rencananya akan diterbitkan pada bulan Mei 2018.

Sebagaimana yang mereka tulis didalam websitenya, sejumlah fotografer terkenal, yang pernah memenangkan penghargaan dan jurnalis ikut bergabung dalam grup ini. "Belum pernah sebelumnya, ada sekelompok fotografer terkenal, para pemenang penghargaan, dan para jurnalis fotografi bergerak bersama sama, dengan lantang mengucapkan TIDAK !  pada kerusakan lingkungan. Perdagangan satwa liar adalah kejahatan terbesar setelah penjualan Narkoba, Senjata api dan perdagangan manusia".

Kejahatan lingkungan
Bayi Gorilla Yatim

Bayi Gorilla yatim piatu sedang dijual dipasa Kamerun. Bayi gorilla ini ditukar oleh fotografer dengan sebuah cincin yang tidak berharga. Sayangnya beberapa bulan kemudian gorilla ini mati setelah dirawat di sebuah tempat perlindungan



kejahatan alam
Elang Filipina

Seekor burung elang sedang diberi makan di Pusat Perlindungan Elang Filipina. Elang elang ini terancam punah karena kehilangan habitatnya akibat penggundulan hutan. Burung burung elang yang dirawat ini kemudian akan dibebaskan ke alam liar setelah mereka cukup dewasa dan kuat.


Rubah
Rubah Fennec
Rubah Fennec ditangkap untuk perdagangan hewan ilegal. Anak Rubah berumur tiga bulan ini dijual di sebuah pasar di Tunisia Selatan.




gajah dirantai
Gajah dirantai
Seekor gajah besar di Taman Nasional Chitwan Nepal duduk dengan kaki dirantai. Binatang berusia 50 tahun itu terpaksa dibelenggu  karena telah membunuh lima pawang (penangan) seumur hidupnya.



hiu raksasa
Hiu tertangkap jaring

Seekor hiu thresher tertangkap di sebuah pukat di Laut Cortez, Meksiko. Hiu thresher ini memiliki ekor sangat panjang yang berguna untuk menampar ikan ikan sarden. Puluhan juta hiu dari berbagai jenisnya mati setiap tahun sebagai korban penangkapan ikan  untuk memenuhi permintaan sup sirip ikan hiu.

kepunahan hewan
Souvenir kaki badak
Ini adalah foto dari kaki kaki badak yang dipotong dari badannya, dikeringkan dan dibuat souvenir. Kaki kaki ini disita oleh satgas perlindungan satwa liar Amerika dari seorang lelaki dan perempuan. Sebuah gudang di Colorado menyimpan 1,3 juta benda benda seperti ini. 


trenggiling
Trenggiling
Hasil jepretan Paul Hilton ini memenangkan penghargaan foto alam liar tahun 2016. Mengenai 4000 trenggiling yang dicairkan, setelah disita dalam keadaan beku dari sebuah kontainer di pelabuhan Sumatera Indonesia. Ini adalah rekor tangkapan terbesar dari usaha penyelundupan hewan. Tujuannya adalah Vietnam dan China. Trenggiling merupakan santapan lezat di negara negara itu, dan merupakan salah satu bahan obat di China. 

BACA JUGA :

Untuk foto foto lebih banyak dengan resolusi lebih bagus kunjungi - daily mail

All artworks are properties of their respective owners If you own the copyright to this file/image and you do not wish it be included on our website, please contact us and we will remove it as soon as possible.

Fotografi Melawan Kejahatan Lingkungan 4.5 5 Subhan Hidayat Fotografi, kejahatan Lingkungan, kerusakan lingkungan, kelestarian alam Kejahatan lingkungan secara perlahan namun pasti, membawa bumi ini kepada kehancuran. Punahnya Flora dan Fauna yang sejak dahulu dikhaw...


Sampah Digital. Diberdayakan oleh Blogger.