Berkenalan Dengan Si Cantik Jia Jia

 


Perempuan ini sungguh cantik. Tatapan pertama bisa membuat anda jatuh hati. Ia menggerakkan matanya lalu bibirnya berucap : "Hello everyone, I'm Jia Jia. Welcome. Don't come too close to me when you are taking a picture. It will make my face look fat."
(Halo semuanya...saya Jia Jia. Selamat datang. Jangan dekat dekat kalau mau mengambil foto. Nanti wajahku kelihatan gemuk..).

Demikianlah perempuan cantik ini menyapa semua orang. Hangat dan penuh humor. Kadang kadang dengan sedikit provokatif dia menyapa seseorang disebelahnya : "Yes, my lord, what can I do for you." (Ya  tuanku, apa yang bisa saya lakukan untukmu).



Namanya Jia Jia. Ia adalah sosok wanita berwajah cantik. Tatapan matanya lembut meluluhkan hati para pria. Tubuhnya molek bak model. Kulitnya halus mulus tanpa cacat.

Robot Humanoid


Sayangnya Jia Jia bukanlah sosok manusia. Ia hanyalah sebuah robot. Ia adalah realistic humanoid, robot manusia yang memiliki wujud paling realistik. Tingginya 160 cm dengan berat 50 kg. Ia memiliki ekspresi muka, bisa menggerakkan bibir dan kelopak mata secara natural. Ia juga bisa berbicara secara interaktif.

Robot ini adalah hasil penelitian para ilmuwan dari University of Science and Technology of China. Tim peneliti telah menghabiskan waktu 3 tahun untuk menciptakan robot ini. Tidak seperti robot robot yang pernah diciptakan sebelumnya, robot ini dibuat sedekat mungkin dengan perilaku alami manusia.

Manakah yang robot..?
Menurut Chen Xiaoping, pimpinan tim peneliti ini, perhatian khusus diberikan pada gerakan mata dan bibir, untuk membuatnya lebih sinkron. Ia berharap dimasa depan ia dan timnya bisa membuat robot ini menangis dan tertawa. 
"kami akan memasukkan beberapa pengenalan ekspresi wajah supaya ia bisa berinteraksi lebih dalam dengan manusia." Demikian kata Xiaoping.

Jia Jia memanggil Xiaoping "my lord" (tuanku, atau jangan jangan tuhanku). Ketika Xiaoping menyapanya dia segera merespon "Yes, my lord, what can I do for you." (Ya  tuanku, apa yang bisa saya lakukan untukmu).

Meski demikian, tim peneliti belum hendak memproduksi robot ini secara massal.

Berikut ini adalah video Robot Cantik Jia Jia :

 
Berkenalan Dengan Si Cantik Jia Jia 4.5 5 Subhan Hidayat Perempuan ini sungguh cantik. Tatapan pertama bisa membuat anda jatuh hati. Ia menggerakkan matanya lalu bibirnya berucap : "H...


Sampah Digital. Diberdayakan oleh Blogger.