Terror Paling Menakutkan : Seekor Ketam Kenari Memangsa Burung (Mungkin Juga Pernah Memangsa Manusia)

 


Kita sudah tau seperti apa kepiting kelapa atau ketam kenari. Ia adalah kepiting daratan raksasa yang hidup dipulau pulau yang penuh dengan pohon kelapa. Bentuknya sangat seram, dengan capitnya yang begitu kuat untuk mengoyak benda keras. Besarnya...? Ini lebih menyeramkan lagi. Ia bisa tumbuh sebesar anjing. Dengan panjang kira kira 1 meter.

segini besarnya

Hewan yang terancam punah ini, lebih banyak memakan buah kelapa. Ia mengambil kelapa dengan cara memanjat pohonnya. Kemudian ia menggunting kelapa dan menjatuhkannya ketanah. Kemudian ia turun, mengupas kelapa itu, untuk mengambil dagingnya. Karena itulah, Charles Darwin menamainya Coconut Crab. Darwin pernah merekam mereka sedang mengupas buah kelapa dengan capitnya. 

Sebesar Anjing

Seorang ilmuwan yang pernah dicapit oleh hewan ini bercerita " Ia mencapit hanya beberapa menit, tetapi sakitnya seperti abadi dineraka "  

Hewan ini hanya memakan kelapa. Tetapi dalam kondisi tertentu, hewan ini memakan biji bijian yang lain. Kadang kadang ia juga ditemukan sedang memakan bangkai. Tetapi untuk berburu hewan.? Kepiting kelapa ini mestinya tidak melakukannya. Begitulah yang diyakini para ilmuwan selama ini.

Sampai kemudian seorang ilmuwan dari Dartmouth College bernama Mark Laidre bersama timnya, menggigil ketakutan ketika melihat seekor kepiting kelapa besar keluar dari sarangnya di tanah, kemudian memanjat pohon dan menyerang seekor burung yang ukurannya lebih besar darinya.

Burung itu sempat melawan sebentar, sebelum akhirnya terbunuh dalam hitungan menit. Berikutnya muncul gerombolan kepiting lain, ikut berpesta. Tak lama kemudian, bangkai burung itupun habis, menyisakan remahan remahan kecil. 

Berikut ini videonya :

 

Bertanggung Jawab Atas Tewasnya Amelia Earthart ?


Pada tahun 1937, seorang pilot bernama Amelia Earhart melakukan penerbangan mengelilingi dunia. Namun kemudian ia menghilang di laut Pacific. Hilangnya pilot ini meninggalkan sejumlah teka teki yang belum terjawab. Pada tahun 1940, sebuah regu militer British Collonial Officer menemukan remahan tulang belulang yang diduga milik Amelia di pulau Nikumaroro. Pulau ini diketahui penuh dengan kepiting kelapa berukuran besar. Tulang belulang itu tersebar diarea yang cukup luas.

Dari sini kemudian muncul teori, bahwa pesawat Amelia jatuh kelaut, kemudian Amelia terdampar di pulau Nikumaroro (entah masih hidup atau jenazahnya). Kemudian ia diseret oleh kepiting kepiting kelapa, dan dipreteli. Kemudian masing masing kepiting menyeret bagian bagiannya ke sarang mereka. 

Bila teori ini benar, maka berarti kepiting kelapa ini juga doyang daging manusia. Lalu dikaitkan dengan penemuan Mark Leidre, berarti kepiting kepiting ini sekarang sudah mulai berburu daging. Maka sangat mungkin, suatu saat, ketika kita sedang berjemur di pulau pulau tropis, tiba tiba disergap oleh kepiting ini lalu diseret dan dimangsa rame rame.

Mengerikan.!

BACA JUGA :

Sumber : 




Terror Paling Menakutkan : Seekor Ketam Kenari Memangsa Burung (Mungkin Juga Pernah Memangsa Manusia) 4.5 5 Subhan Hidayat Ketam kenari, kepiting kelapa, kepiting raksasa Kita sudah tau seperti apa kepiting kelapa atau ketam kenari. Ia adalah kepiting daratan raksasa yang hidup dipulau pulau yang penuh de...


Sampah Digital. Diberdayakan oleh Blogger.