Migrasi Kepiting Merah Yang Luar Biasa

 

Red Crab Migration    (Dailymail.co.uk)

Wikipedia.com

Kepiting Merah pulau Chritsmas (Gecarcidea natalis) adalah species kepiting darat endemik pulau chritsmas dan pulau cocos (keeling). Sangat terkenal dengan migrasi tahunan mereka yang luar biasa menuju laut untuk bertelur. Mereka makhluq siang hari, tetapi biasanya menghindari matahari langsung agar tidak mengering. 

Pulau Chritsmas...Cilacap Kesonoan dikit.


Mereka menggali liang untuk ditinggali sepanjang tahun di hutan hutan pulau christmas. Mereka bermigrasi pada musim hujan biasanya dimulai pada bulan oktober - november. Biasanya kepiting jantan akan sampai lebih dahulu di pantai, kemudian mereka menggali lubang dan harus bertarung dengan pejantan yang lain. 

Perkawinan akan terjadi di dekat liang, dimana setelah kawin kepiting jantan akan kembali ke hutan sementara si betina akan tetap berada di liang untuk bertelur selama dua minggu. Setelah masa inkubasi, betina membiarkan telurnya lepas kelaut oleh ombak kemudian kembali ke hutan. Sementara larva kepiting ini berada dilaut selama 3-4 minggu sebelum kemudian kembali ke hutan sebagai kepiting remaja.

Jalanan Terpaksa ditutup



Jalanan Ditutup (dailymail.co.uk)

Sekali Migrasi Ribuan Jumlahnya (dailymail.co.uk)

Kepiting Merah 

Kawin...


Migrasi Kepiting Merah Yang Luar Biasa 4.5 5 Subhan Hidayat Red Crab Migration    (Dailymail.co.uk) Wikipedia.com Kepiting Merah pulau Chritsmas (Gecarcidea natalis) adalah species kepiting ...


Sampah Digital. Diberdayakan oleh Blogger.